Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak tempat indah, sehingga tidak akan sulit untuk menemukan hotel yang berdiri di lokasi yang sangat indah, seperti di tepi pantai atau lembah.
Meneruskan artikel tentang 6 hotel dengan lokasi terindah di Indonesia bagian pertama dankedua, inilah 6 hotel dengan lokasi terindah di Indonesia bagian 3.

1. Alila Uluwatu, Bali

Alila Uluwatu adalah salah satu dari dua hotel di Indonesia yang menjadi yang terbaik di Asia seperti belum lama ini dirilis oleh Telegraph.co.uk.
Image via curatedbykiki.wordpress.com
Image via curatedbykiki.wordpress.com
Berdiri di atas tebing di dataran tinggi, hotel ini memang mengagumkan sekaligus mengutamakan privasi tamu-tamunya. Kolam renangnya yang tak bertepi juga sangat cantik karena berhadapan langsung dengan laut yang biru membentang!
Alila Villas Uluwatu
Image via archdaily.com
Hotel ini memiliki 64 kamar yang luas sekali, dimana buggy siap sedia menjemput tamu sampai ke kamarnya masing-masing dan mengalami sendiri keajaiban yang sedang menunggu mereka.
www_alilahotels_com_photo-gallery_alila-villas-uluwatu-gallery
Image via www.alilahotels.com

2. Nihiwatu Hotel, Sumba

Hotel ini terletak di Pantai Nihiwatu, Sumba yang pada tahun 2013 menduduki peringkat ke-17 sebagai pantai paling indah di dunia berdasarkan survey yang diadakan oleh CNN. Di sini anda tidak hanya akan disuguhi oleh pasir putihnya yang cantik dan halus seperti butiran terigu, tapi juga oleh ombaknya yang luar biasa dan dijuluki God’s Left oleh para peselancar dunia.
SEA_–_NIHI 2
Image via nihiwatu.com
Untuk mencapai hotel ini, anda dapat terbang ke Denpasar terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan penerbangan ke Bandara Tambolaka. Setelah itu, anda bisa menyewa mobil dan berkendara selama 2-3 jam untuk mencapai hotel ini.
SEA_–_NIHI
Image via nihiwatu.com
Bagi anda yang tertarik menginap di hotel ini, siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam karena tarifnya yang luar biasa mahal, bahkan bisa mencapai Rp 6 juta permalamnya.

VILLAS_–_NIHI
Image via nihiwatu.com

3. Manta Dive Gili Air

Hotel yang satu ini sebenarnya berkonsep bungalow, dan banyak dipilih oleh para diver, bahkan pernah menjadi pemenang TripAdvisor 2015 Traveller’s Choice Award.
source- manta-dive-giliair.com
Image via manta-dive-giliair.com
Tapi meskipun anda tidak suka diving, tetap ada banyak aktifitas yang bisa anda lakukan di sini, termasuk jika itu hanya mengagumi pemandangannya saja. Apalagi setiap bungalow di hotel ini memiliki terasnya masing-masing dengan pemandangan langsung ke arah Gunung Rinjani di Pulau Lombok.
source- theguardian.com
Image via theguardian.com
Hotel ini makin cantik karena dikelilingi pohon kelapa dan sekeliling yang begitu hijau.
source_ hotelscombined.com
Image via hotelscombined.com

4. Telunas Resorts, Kepulauan Riau

Resort yang satu ini terletak tak jauh dari Singapura, dengan 90% bangunannya berdiri di atas air.
telunasresorts.com
Image via telunasresorts.com
Pada tahun 2012, resort ini terpilih sebagai hotel favorit wisatawan ketiga se-Asia dan ketujuh belas sedunia, oleh TripAdvisor, salah satu situs travel terbesar di dunia.
Source- vimeo.com
Image via vimeo.com
Untuk mencapai tempat ini, anda bisa menggunakan kapal dari pelabuhan feri domestik Sekupang dengan waktu tempuh 60-90 menit. Telunas cukup terkenal di kalangan ekspatriat Singapura lho!
telunasresorts.com 1
Image via telunasresorts.com

5. Capa resort Maumere

Capa artinya “Pelangi” dalam Bahasa Sanskerta. Seperti halnya pelangi yang menghubungkan langit dan bumi, hotel ini mengembangkan konsep untuk menjadi sebuah penginapan yang bisa membuat tamunya ‘terhubung’ dengan sekelilingnya.
Capamaumere.com 1
Image via Capamaumere.com
Terletak di sebelah utara Pulau Flores, hotel ini bisa dicapai dengan hanya 15 menit perjalanan dari Bandara Frans Seda, Maumere. Anda bisa langsung mengintip panorama hijaunya Maumere di perjalanan dan di sekeliling hotel ini berada.
Capamaumere.com 3
Image via Capamaumere.com
Selain itu, tentu saja di sini anda bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise sekaligus. Terdapat juga panorama memikat pegunungan dan perbukitan khas Indonesia timur yang sukar ditandingi tempat-tempat lainnya. Ohya, anda bisa menginap di sini dengan harga mulai dari Rp 1,8 juta permalam.
capamaumere.com 4
Image via Capamaumere.com
www.capamaumere.com 2
Image via Capamaumere.com

6. Cubadak Paradiso Village

Hotel ini terletak di Pulau Cubadak, Sumatera Barat. Dari Padang, ambil perjalanan darat melintasi 57 km sampai ke dermaga, dilanjutkan dengan 15 menit berperahu. Lokasinya sempurna untuk yang ingin menyepi, pantainya berpasir putih, dengan hijaunya pepohonan, dan hewan liar. Bayangkan serial “Lost”!
Cubadak_paradiso_village056___Flickr_-_Photo_Sharing_
Image via Cubadak_paradisovillage.com.
Pengunjung tergila-gila pada bungalownya, sangat nyaman. Selain itu, ia juga sangat eksklusif, sebab hanya ada 15 bungalow di sini, artinya maksimal hanya akan ada 40 orang di pulau ini, dan itu sangat menyenangkan. Apalagi pulau kecil ini punya 3 pantai berbeda.
Cubadak_paradiso_village178___Flickr_-_Photo_Sharing_
Image via Cubadak_paradisovillage.com.
Banyak sekali aktifitas ala Robinson Crusoe yang bisa anda lakukan di sini. Selain itu, tentu saja anda bisa menjajal keindahan alam bawah lautnya untuk diving, atau snorkeling. Bisa juga berkeliling menjelang matahari terbenam karena hotel ini menghadap ke arah timur.
Cubadak_paradiso_village182___Flickr_-_Photo_Sharing_
Image via Cubadak_paradisovillage.com.
Liburan ke hotel impian bisa selangkah lebih dekat dengan mengumpulkan Rupiah anda di sini!
Untuk mengetahui testimoni dan aktifitas pengguna 8Share Indonesia, yuk jadi fans 8Share Indonesia di Facebook dan Twitter sekarang juga.